Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Wisata Taman Simalem Resort, Surga Tersembunyi Di Sumatra Utara

1 min read

Wisata Taman Simalem Resort, Surga Tersembunyi Di Sumatra Utara

Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata terkenal. Salah satunya adalah wisata di kawasan kaldera Toba, yakni Taman Simalem Resort. Tempat wisata ini memiliki luas lebih dari 25 hektar, yang memiliki panorama alam yang indah dan bisa langsung melihat keindahan Danau Toba dari ketinggian. Di Taman Simalem Resort banyak wahana yang disediakan disana, salah satunya adalah jungle track dimana kamu bisa traking dan menghirup udara yang segar.

Taman Simalem Resort berada di Jl. Raya Merek, Kecamatan, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Kawasan ini dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata unggulan di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep pertanian (agrowisata) dan kegiatan ekowisata. Untuk menuju kesana, dapat dijangkau dengan waktu 4 jam lamanya dari Bandara Internasional Kualanamu, atau 3,5 jam dari kota Medan via Brastagi.

Jika anda memiliki jiwa petualang, Anda bisa menunggangi kuda untuk berkeliling mendaki beberapa bukit yang ada disana. Anda juga dapat mengikuti wisata penjelajahan hutan dan area pertanian yang ada disana. Tersedia juga fasilitas karaoke untuk keluarga yang lebih suka nuansa kebersamaan yang santai. Ada juga fasilitas penitipan bagasi di bagian resepsionis 24 jam untuk para wisatawan.

Untuk wisata kuliner, terdapat hidangan khas Indonesia dan internasional yang disajikan di Tea House Cafe dan Pangambatan Cafe yang ada disana. Atau jika ingin menikmati buah segar, anda bisa memetik langsung buah segar yang ada di perkebunan milik resort ini.

Masih banyak lagi wahana lainnya yang ada di Taman Simalem Resort ini yang bisa bikin anda betah berlama-lama disana, serta membuat siapa saja tertarik untuk datang kembali ke Taman Simalem ini. Dan berikut beberapa wahana yang terdapat di Taman Simalem Resort seperti ; Pangambatan Valley, Perkebunan Biwa dan Markisa, Kebun Pembibitan Bunga, Tempat  demontrasi pembuatan ulos, Riverside Place, Amphitheater, Area Outbound, Tongging Point dan Waterfall lodge.

Nah, lokasi yang menjadi tempat faovorit para wisatawan adalah di Pearl of Lake Toba. Lokasi ini merupakan tempat yang pas untuk berfoto dengan panorama Danau Toba sebagai backgroundnya. Di lokasi ini juga sering menjadi lokasi pra wedding bagi pasangan yang akan menikah.

Nah, itulah keindahan Taman Simalem Resort di Kabupaten Karo, Sumatra Utara yang menjadi lokasi wisata favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Selamat berkunjung dan menikmati keindahan Taman Simalem Resort ini bersama keluarga anda.

Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *