Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Darajat Pass Waterpark, Wisata Paling Diminati Di Garut

3 min read

Darajat Pass Waterpark Garut

Kota Garut memang memiliki sejuta pesona alam yang indah. Dari mulai wisata pantai, taman kreasi, hingga wisata pegunungan lengkap ada disana. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan kota Garut sebagai destinasi pilihan untuk liburan mereka.

Nah, salah satu wisata yang paling diminati di Garut adalah Darajat Pass Waterpark. Dari 3 tahun kebelakang hingga saat ini, objek wisata Darajat Pass Waterpark lah yang selalu mendominasi wisatawan yang berkunjung.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Garut mereka penasaran dan ingin berkunjung ke Darajat Pass Waterpark. Apa yang membuat tempat ini sangat banyak diminati oleh wisatawan? Serta bagaimana sih pemandangan serta wahana wisata yang ada disana?

Darajat Pass Waterpark

Darajat Pass Waterpark adalah salah satu objek wisata pemandian air panas, taman air yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang lengkap seperti : wahana outbound, rumah makan, penginapan, resto & Cafe dan lain sebagainya. Yang membuat Darajat Pass Waterpark ini menarik dimata pengunjung adalah lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Sehingga selain pengunjung bisa menikmati pemandian air panas di udara yang dingin, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat indah.

Kurang lebih sudah 10 tahun Darajat Pass ini beroperasi dan dari awal memang tempat ini cukup diminati oleh wisatawan. Lokasinya terletak di Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Dari kota Garut objek wisata ini berjarak 21 KM atau sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Kelebihan lain yang dimiliki Darajat Pass ini adalah terdapat kawasan pertanian warga, sehingga menambah keasrian dan bersihnya udara yang ada disana.

Mengapa Darajat Pass Waterpark Paling Diminati?

Tiga Tahun ke belakang memang Gunung Papandayan lah tempat wisata di Garut yang paling ramai dikunjungi. Namun setelah pengelolaannya diganti sama pihak swasta, dan harga tiket masuknya yang berubah menjadi sangat mahal, akhirnya kunjungan wisatawan paling banyak beralih ke Darajat Pass Waterpark. Memang pantas sih tempat ini diminati karena menyuguhkan keindahan panorama alam dan lingkungan yang terjaga asri.

Ditambah lagi dengan wahana wisatanya yang lengkap membuat tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk liburan keluarga atau liburan bersama kerabat. Tempat ini buka selama 24 Jam, dimana wisatawan bisa berendam air panas di malam harinya.

Bagi wisatawan yang kurang puas dengan hanya berenang atau berendam saja, Anda juga tak perlu khawatir mengingat disana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang menarik. Apa sajakah fasilitas wisatanya?

Fasilitas Wisata di Darajat Pass Waterpark

Ada banyak fasiitas yang ditawarkan kepada para pengunjung waterpark ini, yakni :

Kolam Pemandian Air Panas

Source : Darajatpass.com

Fasilitas wisata yang utama yang disediakan di Darajat Pass untuk menjaring wisatawannya adalah kolam pemandian air panas. Ada 3 pemandian air panasnya, yaitu 2 untuk anak-anak dengan ada fasilitas waterparknya, dan 1 untuk dewasa dengan konsep hot water.

Disinilah tempat yang cocok untuk mengajak anak-anak Anda asyik bermain air atau seru-seruan. Sementara anak Anda main air, Anda bisa berfoto dengan beberapa spot foto yang indah disana. Pemandian air panas ini juga sangat tepat untuk menghilangkan penat dan lelah Anda.

Rumah Makan / Restoran

Source : Darajatpass.com

Fasilitas wisata berikutnya yang dimiliki objek Wisata Darajat Pass Waterpark adalah restoran atau tempat makan. Jadi ketika Anda sudah lelah main seharian disana dan Anda bersama rombongan merasa lapar, tentu tidak perlu khawatir. Tak perlu jauh-jauh mencari rumah makan atau restoran, Anda bisa makan di restoran Darajat Pass ini. Makanannya cukup enak dan tempatnya nyaman. Harganya juga bersahabat, dimana menu makanannya kebanyakan adalah menu makanan khas Sunda.

Hotel dan Juga Penginapan

Source : Darajatpass.com

Tak lengkap rasanya jika tak ada tempat bermalam di sebuah objek wisata. Oleh karena itu pihak pengelola Darajat Pass juga menyediakan fasilitas hotel serta penginapan yang bisa Anda booking atau Anda sewa ketika memerlukan tempat beristirahat. Apalagi jika Anda merupakan wisatawan dari luar kota, maka tak mungkin jika pulang pergi dan tak menginap disana. Rugi rasanya jika Anda melakukan hal tersebut karena bukan rasa asyik dan seru yang Anda dapatkan melainkan hanya rasa lelah.

Harga hotel atau penginapan didalam kawasannya bermacam-macam. Dari yang harganya murah yang muat untuk 2 sampai 4 orang dan ada juga yang harganya cukup tinggi dan cocok untuk rombongan. Berikut ini beberapa type penginapan didalam kawasan darajat : Type Karya Mekar, Bungalow Type Bedeng, Bungalow Tipe Pasirwangi serta Kamar type Sukalaksa.

Nah, jika Anda kehabisan kamar-kamar diatas untuk dibooking, Anda juga bisa memilih bungalow VIP yang ada di atas Darajat Pass Waterparknya. Namun sudah tentu yang namanya VIP maka harganya pun akan sedikit lebih mahal dari pada yang biasanya.

Nah jika high season, maka sudah pasti banyak kamar yang full, meskipun VIP. Rekomendasi lainnya adalah Rumah Sewa di Darajat.

Wahana Outbound

Source :Wisatabagus.com

Fasilitas berikutnya yang bisa Anda maksimalkan disana adalah wahana outboundnya. Kalo hanya sekedar foto-foto Anda dan rombongan pasti akan cepat bosan. Jadi Anda juga harus mencoba beberapa wahana outboundnya disini. Beberapa fasilitas wahana outbound yang tersedia adalah : Flaying Fox, ATV, Trampolin, Scooter, Kereta Mini dan lain sebagainya.

Jika Anda dan rombongan merasa kurang puas dengan wahana outbounya, Anda juga bisa pesan yang lebih menarik seperti Fun Games bagi tamu gathering, team building, ice breaking serta paintball di kawasan Darajat. Pokoknya semua lengkap, yang Anda mau ada disana. Ohh iyah Anda juga bisa pesan live musik disana.

Cafe, Resto dan Meeting Room

Sambil bersantai menunggu anak Anda puas bermain air, Anda bisa sambil ngopi-ngopi di cafe dan resto Darajat Pass. Juga bagi yang membawa rombongan dan perlu meeting, terdapat gedung untuk meeting room disana.

Catatan Penting : Disana memang disediakan fasilitas saung dan gazebo, namun perlu diperhatikan jika dipakai saung dan gazebo tersebut harus sewa sebesar Rp. 15.000,- / jam yah. Saung dan gazebo tersebut biasanya sangat diperlukan untuk menyimpan barang-barang bawaan.

Lokasi Darajat Pass Waterpark

Tentu bagi Anda yang pertama kali main ke kota Garut, kemungkinan masih bingung untuk jalan menuju Darajat Pass ini. Apalagi lokasinya bukan berada di daerah Garut kota, melainkan di daerah pegunungan. Akan tetapi sebenarnya sekarang kita sudah dipermudah dengan adanya Google Maps. Anda bisa ikuti jalur dari Google Maps dengan kata kunci Darajat Pass.

Akses atau jalurnya meliputi :

Daerah Khusus Ibukota Jakarta – Karawang Barat – Cikampek – Purwakarta – Bandung – Jl. Tol Cileunyi – Rancaekek – Nagreg – Tarogong Kaler – Jl. Raya Samarang – Jl. Raya Pasirwangi – Darajat.

Nah Anda bsia ikutin jalur tersebut yah sobat, kalo Anda masih bingung, jangan ragu untuk bertanya ke orang di pinggir jalan yah. Pokoknya kalau dari Jakarta atau Bandung, patokan pertama yang harus dituju adalah kota Garut. Kalau sudah dari kota Garut, patokan kedua adalah Darajat Pass Waterpark.

Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *