Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Air Terjun Bahsalak Tangkahan Raja Simalungun

48 sec read

Air Terjun Bahsalak

Wisata di Simalungun terkenal akan air terjun dan umbulnya yang jernih. Kini, semakin banyak aja destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi tiap tahunnya. Sekarang ada destinasi baru bagi warga Siantar dan Simalungun dengan pemandian air terjun yang ada di kecamatan Tapian Dolok ini.

Tangkahan Raja atau sering disebut juga Air Terjun Bahsalak merupakan galian C yang disulap menjadi objek pemandian ditengah-tengah perkebunan Bridgestone, di desa Nagur Usang, kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Dulunya tempat ini sebagai pemandian karyawan perkebunan karet setempat yang berasal dari 3 aliran sungai yakni Sungai Salak, Sungai Mali dan Sungai Ranggasan. Atas inisiatif masyarakat setempat, maka dibuatlah bendungan sehingga bisa terbentuk air terjun di tangkahan tersebut.

Kini tempat ini menjadi objek wisata terkenal bagi warga Siantar dan Simalungun melalui sosial media yang dibagikan oleh para pengunjung yang pernah kesana. Di Tangkahan ini anda bisa berenang bersama keluarga dan menikmati jernihnya air terjun Bahsalak tersebut.

Lokasi Air Terjun Bahsalak / Tangkahan Raja

Untuk menuju lokasi Tangkahan Raja ini tidaklah terlalu sulit. Dari kota Pematangsiantar, anda bisa menuju Simpang Sinaksak, atau masuk dari simpang Dolok Ulu, Beringin. Selanjutnya ada tiga persimpangan ujung perumahan perkebunan, anda bisa bertanya ke warga setempat untuk menuju Pondok Salak.

Baca Juga : Daftar Air Terjun Terkenal Di Sumatera Utara

Selanjutnya kurang lebih 8 kilometer dari simpang tersebut, anda akan melewati area perkebunan karet Bridgestone untuk sampai ke lokasi pemandian.

Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *