Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Agrowisata Paloh Naga, Wisata Yang Memanjakan Mata

1 min read

Agrowisata Paloh Naga

Perjalanan wisata kali ini adalah menuju Agrowisata Paloh Naga yang berada di Pantai Labu, kabupaten Deli Serdang. Perjalanan yang kami lalui kali ini cukup unik karena tanpa perencanaan, dan kami kunjungi hanya mengandalkan Google Map.

Menggunakan sepeda motor start dari kota Medan, tepatnya dari Medan Johor, kami melintasi jalan fly over Sisingamangaraja, lalu terus sampai ke Simpang Kayu Besar. Lalu masuk kiri arah ke Bandara Kuala Namu dan perjalanan pun kami mulai dari pinggiran bandara Kuala Namu dan melintasi beberapa perkampungan, yang akhirnya sampai juga ke lokasi wisata tersebut.

Agrowisata Paloh Naga merupakan konsep wisata alam dengan hamparan sawah yang hijau, yang ditata dengan baik sehingga menjadi tempat yang sejuk dan memanjakan mata. Tempat ini menjadi buah bibir bagi masyarakat Sumatera Utara karena pemandangannya yang indah yang cocok untuk melepaskan penat dari kesibukan pekerjaan setiap harinya.

Agrowisata Paloh Naga memiliki luas 35 hektar, dimana kita juga dapat menikmati indahnya hamparan sawah yang hijau dengan berbagai aktivitas yang bisa kita nikmati disana, seperti tracking area dan room lodge. Terdapat juga jembatan kayu dengan pernak-pernik payung menghiasi lokasi ini, yang cocok dijadikan sebagai tempat selfie bagi para pengunjung disana.

Tempat ini juga terdapat perpustakaan mini dimana para pengunjung bisa membaca aneka buku dengan nuansa alam yang asri dikelilingi persawahan yang hijau, yang tentunya akan memanjakan mata. Kita juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti camping area dan menjelajahi area wisata ini sambil menikmati sunrise atau sunset.

Lokasi Agrowisata Paloh Naga

Lokasi Agrowisata Paloh Naga terletak di jalan P Naga, Desa Denai Lama, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Dari kota Medan, jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi ini sekitar 1-1,5 jam.

Begitu juga dengan rute jalan yang dilalui cukup mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda bisa mengambil rute start dari kota Medan lanjut ke Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, lalu ke Desa Denai Lama. Atau bisa juga melalui rute ke arah Bandara Kualanamu, masuk ke jalan Bakaran Batu, lalu tembus ke jalan Pantai Labu Kota.

Sedangkan untuk biaya masuk ke Paloh Naga ini bisa dibilang GRATIS, hanya saja bagi anda yang membawa kendaraan roda dua, terdapat area parkir yang terjangkau seharga 5.000 rupiah untuk sekali parkirnya.

Saat ini Agrowisata Paloh Naga sangat instagramable bangat, karena masih banyak yang belum mengetahui tempatnya. Tempat ini juga bisa dijadikan lokasi pra-wedding dengan latar belakang persawahan yang sangat indah.

Arman Seorang blogger yang suka berpetualang ke berbagai tempat-tempat menarik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *