Suatu Senja Dipulau Tidung


Pulau Tidung merupakan salah satu tempat wisata yang indah yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Untuk menuju ke Pulau Tidung, perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam dari Sei Mangke. Pulau Tidung memiliki 2 pulau yang disambungkan dengan jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta, cocok buat anda yang ingin liburan bersama pasangan.

Jembatan cinta Pulau TIdung

Untuk penginapan disediakan homestay dan untuk wahana permainan, ada banana boat serta banyak lagi wahana permainan laut yang ada disana. Jadi lengkap buat anda yang ingin liburan bersama keluarga. Oh ya, untuk mencari makanan jangan khawatir, dikarenakan tempat ini banyak menyediakan lokasi kuliner yang buka sampai tengah malam dan banyak pilihan makanan.

Salah satu wahana permainan di Pulau Tidung yang wajib anda coba adalah snorkeling yang bisa dilakukan di pulau ini atau dipulau lain disekitarnya.


Kamu bisa snorkeling ataupun diving, sehingga kamu bisa melihat dunia bawah laut yang sangat indah. Semua fasilitas dijamin lengkap dari mulai peralatannya dan akomodasinya. Dan satu yang penting adalah penduduknya ramah-ramah dan welcome kepada para pengunjung.

Cara Menuju Ke Pulau Tidung


Untuk menuju ke Pulau Tidung, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dalam bentuk paket wisata yang terjangkau yang banyak ditawarkan oleh para agensi paket wisata yang ada di DKI Jakarta atau Kepulauan Seribu. Namun bagi kamu yang memiliki jiwa petualang atau ingin menelusuri alam Indonesia yang masih asri ini, bisa mengunjunginya dengan cara backpacker.

Baca Juga : Tips Backpaker Untuk Pemula

Untuk sampai ke Pulau Tidung, kamu harus menempuh jarak sekitar 50 km perjalanan laut dari Jakarta. Pelabuhan yang bisa mengantar kamu ke Pulau Tidung adalah Muara Angke, Rawa Saban & Pantai Ancol Utara. Sedangkan biaya Kapal ke Pulau Tidung tiap pelabuhan berbeda-beda, yakni disekitaran harga Rp 30.000 – Rp 50.000.

Biasanya kapal keberangkatan ke Pulau Tidung satu kali sehari dan di pagi hari. Sebaiknya kamu  sudah harus tiba setidaknya paling lama jam 06.00 pagi di pelabuhan tersebut agar bisa menikmati keindahan Pulau Tidung sepanjang hari disana. Namun, bagi anda yang ingin menginap, ada banyak penginapan dengan harga sekitar 150.000-400.000 rupiah untuk 2-8 orang/kamarnya.

Tertarik untuk mengunjungi Pulau Tidung? Dijamin, sekali anda berlibur ke Pulau Tidung ini pasti ketagihan.

Posting Komentar

0 Komentar