Negara Paling Indah Di Dunia Versi Rough Guides, Indonesia Terbaik Se-Asia

Negara Paling Indah Di Dunia

Perusahaan penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982, baru-baru ini membuat rekomendasi tentang negara paling indah di dunia. Perusahaan ini membuat sebuah voting, yang diikuti oleh pengguna internet secara global. Hasilnya, Rough Guides memuat daftar 20 negara paling indah di dunia. Bahkan Indonesia masuk dalam 10 besar dan terbaik se-Asia. Berikut 10 negara paling indah di dunia versi Rough Guides tersebut :

10. Wales

Ada banyak tempat romantis di negara ini, dan para voter memberikan banyak kenangan nostalgia saat berlibur pada musim panas di sepanjang pantai Wales. Dengan pantai yang indah, ditambah banyak kastil bersejarah dan gunung-gunung untuk didaki, serta kue mentega menjadikan negara ini menduduki posisi ke 10 terindah di dunia.

9. Amerika Serikat

AS merupakan negara yang sangat besar, tentu saja tidak mungkin untuk menjangkau semua tempat di mana Anda akan menemukan keindahan di sini. Taman Nasional Yosemite dan Grand Canyon merupakan salah satu tempat yang menakjubkan di AS. Tidak hanya itu, negara Paman Sam ini juga  memiliki pantai-pantai indah dengan ombak yang menarik seperti yang berada di New Jersey.

8. Islandia

Dengan pantainya yang hitam, sumber air panas, dan gunung berapi, Islandia berada di nomor 8 terindah di dunia, dari 10 negara terindah yang dipilih oleh pembaca setia Rough Guides. Banyaknya sumber air panas dengan fasilitas penginapan sekaligus pusat kebugaran, dan tempat pecinta kuliner menjadikan Islandia layak menjadi salah satu negara terindah di dunia.

7. Inggris

Inggris menjadi negara paling indah berikutnya yang di publis oleh perusahaan ini, karena negara ini memiliki banyak destinasi dengan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari perbukitan "Lake District" hingga pantai Cornwall yang indah sering kali menginspirasi rasa bangga bagi para penduduk setempat.

6. Indonesia

Nah, di urutan ke-6 adalah negara tercinta kita Indonesia. Menurut Rough Guides, Indonesia adalah negara dengan lanskap alam dan kebudayaan yang beragam. Disebutkan lagi negara dengan 17.508 pulau ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Lebih dari 500 bahasa daerah, adat istiadat dan kuliner yang beraneka ragam menjadikan Indonesia negara yang layak untuk di kunjungi. Bali dan Lombok adalah salah satu tempat yang  paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

5. Afrika Selatan

Afrika Selatan merupakan negara terindah berikutnya yang mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dengan perpaduan dari Perancis dan Spanyol. Gunung dan pantai pinguin serta lembah-lembah hijau menjadi salah satu tempat yang layak untuk di kunjungi saat anda berada di Afrika Selatan.

4. Italia

Italia memiliki kota-kota romantis dan bersejarah seperti Roma, Florence dan Venesia. Selain itu, kebun anggur Chianti dari reruntuhan Romawi yang memanjang ke pantai Amalfi dan pegunungan Trentino, menjadikan tempat ini memiliki sejumlah lanskap yang unik.

3. Selandia Baru

Perbukitan hijau yang bergulir, gunung yang megah, fjord yang memukau dan keanekaragaman lanskap yang menakjubkan dari satu pulau ke pulau lainnya, menjadikan Selandia Baru salah satu negara terindah yang dipilih oleh Rough Guides. Wisatawan juga bisa mencoba bungee jumping di Auckland hingga bersepeda dengan pemandangan gunung yang menakjubkan.

2. Kanada

Kanada menawarkan pemandangan dengan campuran keindahan yang indah dan menakjubkan seperti hutan belantara yang luas hingga pegunungan untuk bermain ski. Selain itu wisatawan juga bisa mengunjungi Danau Louse yang cocok untuk yang suka berfoto.

1. Skotlandia

Nah, di urutan pertama negara terindah di dunia versi Rough Guides disematkan pada Skotlandia. Negara ini mempunyai pantai yang memukau, danau yang menawan serta kastil-kastil bersejarah yang layak untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, Skotlandia mempunyai jalur bersepeda yang indah dan wisatawan bisa berkesempatan untuk mencicipi wine yang sudah berusia tua.

Itulah rangkuman 10 negara terindah versi Rough Guides yang dipilih oleh para pembaca setianya. Dan Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara bahkan Asia yang masuk di 10 besar negara terindah versi perusahaan ini.

Posting Komentar

0 Komentar