Air Terjun Sipiso Piso Salah Satu Destinasi Terpopuler Di Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso Piso Salah Satu Destinasi Terpopuler Di Sumatera Utara

Berkunjung ke Sumatera Utara, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia ini. Ya, Sipiso piso merupakan air terjun yang iconik di Sumatera Utara. Ketinggian dan keindahan air terjun yang air nya mengalir langsung ke Danau Toba ini merupakan lokasi wisata yang terkenal di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.

Baca Juga : Daftar 15 Air Terjun Terkenal Yang Ada Di Sumatera Utara

Air terjun yang terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini memiliki arti tersendiri akan namanya. Nama air terjun ini berasal dari kata piso yang artinya pisau. Dinamakan "pisau" karena derasnya air yang berjatuhan itu mirip sama bilah pisau yang tajam. Selain itu, nama piso juga diambil dari curamnya jurang di sekitar air terjun jika dilihat dari atas bukit. Makanya orang sekitar menyebutnya piso dari Tanah karo.

Untuk akses menuju ke Air Terjun Sipiso piso bisa melalui kota Medan, dan akses untuk menuju kesana jalannya sangat baik. Tiga jam dari kota Medan menuju Sipiso piso, kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Bahkan kita akan melewati beberapa tempat lokasi wisata seperti Pemandian Sembahe, Sibolangit dan kota wisata Brastagi yang terkenal dengan tanaman buah-buahannya yang segar.

Dari lokasi air terjun ini, Danau Toba dapat dilihat dengan sangat jelas, yang akan menambah keindahan lokasi wisata yang sangat terkenal ini. Itulah sebabnya tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Jika sudah tiba di lokasi, sebaiknya anda turun untuk melihat lebih dekat keindahan air terjun Sipiso piso tersebut. Di sini kamu butuh tenaga yang ekstra, karena harus menaklukkan beratus-ratus buah anak tangga untuk mencapai dasar air terjun tersebut. Selain itu kamu juga harus punya nyali yang tinggi, soalnya jalanan curam dan berkelok-kelok. Namun semua itu akan terbayarkan jika sudah sampai ke dasar air terjun tersebut.

Lelah memang rasanya setelah tiba di dasar air terjun ini. Namun, lelah setelah menuruni anak tangga, akan terbayar dengan keindahan air terjun yang jernih dan megah dengan dikelilingi oleh perbukitan, serta memiliki pelangi abadi di dasarnya. Belum lagi suara gemuruh air yang jatuh mengalir dari atas ketinggian ke anak sungai terasa sangat menenangkan.

bawah dasar air terjun sipiso piso

Setelah kamu sampai di dasar Air Terjun Sipiso Piso, kamu bisa langsung mengabadikan keindahan air terjun ini dengan kameramu, namun jangan terlalu dekat. Dari kejauhan saja dijamin pakaian kamu sudah agak basah. Apalagi jika kamu mencoba untuk lebih dekat, mungkin sangat berbahaya dan tidak disarankan untuk mandi dibawahnya.

Posting Komentar

0 Komentar