Puncak Geurutee Tempat Nongkrong Asyik, Betahnya Menikmati Pemandangan

Nongkrong di Puncak Geurutee

Tiap sudut Aceh menyimpan pemandangan alam yang sangat indah, baik keindahan pantai dengan pasir putihnya, maupun keindahan pegunungan yang sejuk dan asri. Nah, jika kamu sedang berwisata ke Aceh, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Puncak Geurutee, yakni puncak gunung yang menghadap ke Samudra Hindia yang berlokasi di Aceh Jaya atau sekitar 66 km dari kota Banda Aceh.

Menuju Puncak Geurutee, kita akan disajikan dengan pemandangan pantai dan perbukitan yang sangat indah, dengan jalan lintas barat yang sangat mulus menjadikan perjalanan sangat lancar dan terasa dinikmati. Pengalaman perjalanan yang saya lakukan di libur lebaran kemarin meninggalkan kesan istimewa saat saya mengunjungi wisata Puncak Geurutee ini. Dengan tikungan tajam, tanjakan dan turunan dengan jurang dan perbukitan di sisi kanan dan kiri, menjadi tantangan dalam perjalanan saat itu.

Puncak Geurutee ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, sambil menikmati pemandangan laut dari atas ketinggian. Disini kita bisa duduk santai bersama teman, pacar maupun keluarga sambil menikmati secangkir kopi ataupun makanan yang bisa dipesan di warung-warung sepanjang Puncak Geurutee tersebut. Ada banyak warung-warung kayu berjajar yang berdiri sepanjang pinggir jalan diatas jurang. Sedangkan untuk parkir memang tak cukup banyak ruang saat kita memarkirkan kendaraan kita. Hanya saja kita bisa memarkirkannya diseberang warung-warung tersebut.

Jangan khawatir untuk masalah harga makanan maupun minumannya, karena pedagang disini menjualnya dengan harga yang terbilang murah. Seperti saat saya memesan secangkir kopi panas dengan indomie kuah hanya seharga 10 ribu rupiah untuk keduanya. Tak banyak bisa kita temukan para pedagang di objek wisata yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga yang murah, seperti yang ada di lokasi wisata Puncak Geurutee ini.

View diatas Puncak Geurutee

Sambil menikmati pemandangan Samudra Hindia di sore hari, saya dan teman-teman tak lupa juga menantikan sunset dari Puncak Geurutee. Dijamin, siapapun yang nongkrong disini tak akan bosan dan tak terasa jika waktu telah lama berlalu. Apalagi jika anda menikmati pemandangan di sore harinya bersama pacar, keluarga maupun teman sambil ngopi santai bersama mereka disana.

Puncak Geurutee

Jika melihat pemandangan dari atas Puncak Geurutee ini, kita bisa melihat hamparan pantai pasir putih memanjang dengan pohon pinus yang ada di belakangnya. Pantainya yang putih terlihat bersih dan bebas dari berbagai sampah. Selain itu, di sisi kanan pantai tersebut juga terdapat dua pulau kecil. Menurut para pedagang warung disana, pulau tersebut tak berpenghuni dan hanya nelayan yang sering singgah di kedua pulau tersebut.

Nah, puas nongkrong bersama teman disana, dan waktu sudah mulai gelap, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Banda Aceh untuk beristirahat di penginapan. Jarak tempuh Banda Aceh ke Puncak Geurutee dan sebaliknya kurang lebih 1 jam 30 menit dengan kecepatan normal mengendarai mobil. Namun jika anda ingin ke lokasi ini, saya menyarankan untuk datang tidak di hari libur atau hari-hari besar keagamaan. Dipastikan lokasi ini akan dipadati oleh kaula muda-mudi yang ingin bersantai dengan pasangannya.

Posting Komentar

2 Komentar