Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas Dan Khawatir

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas - Kali ini saya akan mereview sebuah layanan asuransi kendaraan yang bisa memberikan manfaat bagi kita semua saat berkendara atau bepergian. Adanya asuransi kendaraan ini nantinya akan menjadikan perjalanan kita akan terasa tenang, nyaman dan terlindungi tentunya. Berikut ulasan tentang asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas dan khawatir dibawah ini.

Menikmati perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja. Apalagi jika ingin mengeksplore berbagai daerah yang ingin didatangi, tentu sesuka hati kita menggunakannya. Namun berkendara juga memiliki aturan dan kewaspadaan agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan kendaraan maupun kerusakan akibat kecelakaan.

Nah, untuk itu kita memerlukan yang namanya perlindungan untuk biaya-biaya kerugian yang ditimbulkan nantinya dari hal yang tak diinginkan tersebut. Caranya adalah dengan memiliki asuransi kendaraan maupun asuransi perjalanan. Namun, jika kamu belum memiliki asuransi bagi kendaraan yang kamu miliki, maka ulasan kali ini sangatlah tepat untuk diketahui.

Pengenalan Tentang Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah jenis asuransi yang dikhususkan untuk kendaraan, dimana resiko yang terjadi pada kendaraan akan dialihkan kepada perusahaan asuransi (Sumber : wikipedia). Jadi, siapa bilang asuransi kendaraan itu tidak penting? Kamu sebagai pemilik kendaraan wajib untuk memiliki asuransi tersebut. Hanya saja tidak semua orang yang mengetahui manfaat dari sebuah asuransi. Tingginya angka kecelakaan serta kasus kehilangan kendaraan membuat siapa saja berpikir ulang untuk melupakan asuransi. Jika tidak, maka biaya kerugian yang kamu alami akan ditanggung sendiri, sehingga kerugian besarlah yang akan didapatkan. Itu sebabnya asuransi sangatlah penting dan wajib untuk dimiliki.

Indonesia merupakan pangsa pasar kendaraan, baik roda empat maupun kendaraan roda dua dengan jumlah pemilik kendaraan yang sangat tinggi. Kebutuhan akan kendaraan pribadi maupun komersil untuk menjalani aktivitas sehari-hari menjadi kebutuhan pokok bagi siapa saja, terutama mereka yang memiliki aktivitas bepergian setiap harinya.

Ada banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi, namun tidak memproteksinya dengan sebuah asuransi. Banyaknya jumlah angka kecelakaan dan kehilangan kendaraan menjadikan seseorang wajib untuk memberikan asuransi bagi kendaraannya. Jika tidak, maka kerugian yang anda dapatkan dari musibah tersebut akan ditanggung sendiri.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Kendaraan

Keuntungan menggunakan asuransi kendaraan

Banyak orang yang ingin memiliki polis asuransi kendaraan dan ingin mendaftarkan kendaraan miliknya untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan dalam berkendara. Selain memberikan rasa nyaman berkendara tanpa cemas dan khawatir, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa didapat jika memiliki asuransi kendaraan ini, yakni :
  • Nilai jual kendaraan anda jadi stabil dan tetap tinggi.
  • Anda akan merasa nyaman saat berkendara tanpa rasa takut akan kerugian dari kerusakan dan kehilangan.
  • Kerugian dari kehilangan atau kerusakan kendaraan akan ditanggung oleh pihak asuransi.
  • Asuransi kendaraan memiliki keunggulan layanan yang siap melayani anda sebagai nasabahnya.
Nah, salah satu asuransi kendaraan yang terbaik untuk anda gunakan adalah asuransi kendaraan MSIG.

Tentang Asuransi Kendaraan MSIG

Tentang Asuransi Kendaraan MSIG

Asuransi kendaraan MSIG merupakan sebuah layanan asuransi yang diperuntukkan bagi kendaraan pribadi, perusahaan maupun kendaraan jenis komersil lainnya. Layanan asuransi kendaraan ini sudah sangat popular dan sangat terkenal. Proses pendaftaran dan klaim asuransi menjadikan perusahaan asuransi ini disukai oleh banyak orang.

Di beberapa kota besar di Indonesia, MSIG menjadi pilihan seseorang untuk mendaftarkan kendaraan miliknya. Adanya perlindungan asuransi membuat kendaraan milik mereka serasa memiliki alat proteksi untuk perlindungan, sehingga merasa berkendara tanpa cemas.

Sejarah Singkat Asuransi Kendaraan MSIG

Sejarah asuransi kendaraan MSIG

Menggabungkan praktik terbaik di tingkat lokal maupun global, anak perusahaan inti dan afiliasi dari MSIG Holdings (Asia) Pte. Ltd yang tersebar di ASEAN dan Hong Kong ("MSIG") telah menyediakan solusi asuransi umum selama lebih dari 100 tahun. Sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang didirikan dengan perspektif jangka panjang, MSIG bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi yang efektif, efisien dan mudah dipahami. Di seluruh kawasan regional, perusahaan ini memiliki lebih dari 4.300 karyawan untuk menambahkan nilai pada bisnis dan gaya hidup pelanggan mereka.

MSIG didukung oleh dasar yang kokoh dan warisan yang kaya dari Asuransi Mitsui Sumitomo Company, Limited, sebuah perusahaan asuransi yang telah mapan dengan peringkat keuangan yang kuat dari lembaga pemeringkat terkemuka, termasuk Standard & Poor’s dan Moody`s. Saat ini perusahaan ini adalah salah satu dari sedikit asuransi umum asing yang memiliki perwakilan di setiap negara ASEAN, bukti dari kekuatan dan jangkauannya. MSIG juga mendapatkan manfaat sebagai bagian dari MS&AD Insurance Group - salah satu kelompok asuransi umum terbesar di dunia.

Memanfaatkan multi-kanal distribusi, kemitraan yang kuat dengan perantara dan jaringan geografis yang luas, perusahaan ini menawarkan berbagai solusi asuransi personal dan komersial. MSIG membangun dan membina hubungan jangka panjang, membangun kemitraan yang erat di segala situasi kepada semua nasabahnya.

Asuransi MSIG Indonesia

PT. Asuransi MSIG Indonesia merupakan bagian dari MS&AD Insurance Group, dan merupakan perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang telah beroperasi selama 40 tahun dan terus-menerus berkembang setiap tahunnya. Berbekal pengalaman dalam memberikan layanan asuransi yang terbaik, mereka membawa nilai-nilai positif yang berakar jauh lebih mendalam.

Dengan visi dan misi sebagai perusahaan asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas dan khawatir yang memberikan pelayanan asuransi untuk berbagai kemudahan kepada semua nasabahnya.

Mengapa Butuh Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas?


Nah, berikut dibawah ini alasan mengapa anda butuh asuransi kendaraan Mitsui Sumitomo Indonesia :
  • Untuk melindungi kendaraan dari kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan, musibah bencana alam dan kehilangan.
  • Untuk meminimalisir kerugian yang didapatkan dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat pada kendaraan yang anda miliki.
  • Melindungi kendaraan dari kerugian akibat aksi tindak kriminal seperti pencurian atau penggelapan.
  • Memberikan rasa nyaman saat anda memiliki kendaraan.
  • Asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas.
  • Kendaraan yang anda miliki lebih berharga karena memiliki nilai asuransi.
  • Di perusahaan asuransi ini kita akan mendapatkan pelayanan terbaik dari customer yang online 24 jam.
  • Proses klaim asuransi yang mudah dan cepat.
  • Terpercaya, berpengalaman dan memiliki banyak cabang anak perusahaan yang tersebar di berbagai kota di kawasan Asia.
Itu sebabnya, tidak heran jika banyak orang mendaftarkan kendaraannya pada perusahaan asuransi ini. Walau ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia, namun grup asuransi dari MS & AD ini memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan asuransi lainnya.

Prosedur Umum Dalam Membeli Asuransi Kendaraan

Sebelum membeli asuransi kendaraan, ada beberapa prosedur umum yang harus kamu ketahui. Beli asuransi mobil dan sepeda motor sebenarnya tidak jauh berbeda, seperti :

  • Melengkapi dokumenAda beberapa dokumen yang perlu disediakan sebelum mendaftar asuransi seperti meminta formulir pendaftaran, menyediakan KTP, SIM, STNK dan dokumen lainnya.
  • Pahami dan sepakati isi dari polis asuransiUntuk mendapatkan polis asuransi kendaraan, tentunya kamu harus terlebih dahulu memenuhi kesepakatan dengan pihak asuransi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam polis asuransi kendaraan, yang berupa besarnya premi yang harus dibayar, cara klaim yang diisyaratkan perusahaan, ketentuan dan kebijakan yang harus dipenuhi oleh anda.
  • Lakukan Pembayaran PremiJika sudah mengisi formulir dan dokumen yang dibutuhkan, selanjutnya silahkan melakukan pembayaran premi yang telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi kendaraan dimana anda mendaftarnya.

Cara Membeli Asuransi Kendaraan Bermotor Di MSIG

Cara beli asuransi kendaraan MSIG

Berikut dibawah ini cara untuk mendaftar atau membeli asuransi di Asuransi Mitsui Sumitomo Indonesia :
  1. Pilih jaminan asuransi yang diinginkan
    MSIG menawarkan berbagai pilihan jaminan asuransi kendaraan bermotor yang sesuai dengan keperluan dan kenyamanan calon nasabahnya. Kamu dapat dengan mudah memilih jenis jaminan asuransi yang dibutuhkan.
  2. Beli dan Terbitkan Polis
    Setelah anda membeli asuransi yang paling sesuai untuk diinginkan, mereka segera akan menerbitkan polis ke email calon nasabahnya. Silahkan melakukan pembayaran menggunakan sistem pembayaran online di direct.MSIGonline.co.id dengan menggunakan kartu kredit, online banking dan ATM transfer. Anda tidak perlu khawatir, MSIG akan selalu menjaga keamanan transaksi dan kerahasian data pribadi calon nasabahnya.
  3. Proses Klaim
    Mereka memiliki layanan 24 jam klaim center yang selalu dapat melayani nasabhnya dimanapun dan kapanpun untuk dibutuhkan. Silahkan menghubungi nomor (021) - 292 79 636. Klaim center tersebut akan dengan senang hati membantu anda dalam setiap situasi apapun untuk memastikan anda dapat berkendara dengan nyaman dan tanpa cemas.
Setelah berhasil mendaftar, maka berkendara anda tanpa cemas lagi dan telah mendapatkan perlindungan berkendara dengan jaminan terbaik. Selanjutnya kamu tinggal melakukan klaim asuransi jika memiliki permasalahan pada kendaraan yang dimiliki. Namun mengklaim asuransi juga memiliki persyaratan dengan kondisi-kondisi tertentu. Jangan sampai, klaim asuransi kamu ditolak karena kurang memenuhi persyaratan yang diminta. Untuk itu, kamu juga perlu tahu apa penyebab klaim asuransimu ditolak.

Penyebab Klaim Asuransi Kendaraan Anda Ditolak

Penyebab Klaim Asuransi Kendaraan Anda Ditolak

Ada beberapa alasan mengapa klaim asuransi kamu ditolak. Walau kerusakan atau kehilangan kendaraan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi, namun setidaknya ada hal yang membatalkannya, seperti :
  • Polis yang anda miliki sudah tidak aktif.
  • Klaim tersebut tidak tercakup dalam klausal.
  • Pengajuan klaim melebihi waktu yang ditentukan.
  • Dokumen klaim anda tidak lengkap.
  • Berada pada masa waktu tunggu.
  • Anda tidak melaporkan beberapa tambahan aksesoris.
  • Pengemudi atau pemegang polis melanggar hukum.
  • Melakukan kejahatan asuransi atau melakukan tindakan yang sengaja untuk mendapatkan klaim.
  • Wilayah kejadian tidak termasuk layanan asuransi.
  • Kerusakan terjadi sebelum kendaraan tersebut di asuransikan.
Nah, itulah informasi tentang asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas dan khawatir. Semoga adanya asuransi pada kendaraan yang anda miliki menjadikan berkendara anda tenang dan menjadikan liburan menggunakan kendaraan tidak memiliki rasa cemas. Selamat berlibur, dan utamakan keselamatan, salam jiwa petualang.

Posting Komentar

0 Komentar