Puncak Becici, Lokasi Wisata Alam Terkenal Yang Ada di Jogja

Puncak Becici

Pengalaman berlibur ke Puncak Becici yang saya lalui beberapa tahun lalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nah, melalui pengalaman tersebutlah saya ingin menuangkannya kedalam artikel blog saya ini. Adalah Puncak Becici yang merupakan salah satu lokasi wisata di daerah ketinggian yang sangat indah. Lokasi ini layak untuk anda kunjungi saat berlibur ke Jogja dan sekitarnya. Berikut ulasan tentang lokasi wisata Puncak Becici tersebut dibawah ini.

Jika kamu sedang berada di Jogja atau ingin merencanakan liburan ke Jogja sebaiknya kamu wajib untuk mengunjungi lokasi ini. Ya, Puncak Becici merupakan lokasi perbukitan yang sangat indah dengan bentangan pemandangan alam dari puncak ketinggian yang begitu sejuk, jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang identik dengan keramaian.


Wisata puncak Becici lokasinya tidak jauh dari hutan pinus Imogiri atau pinus Mangunan. Wisata puncak dengan pemandangan alam yang indah ini merupakan salah satu daerah yang dikelola oleh RPH Mangunan. Itu sebabnya lokasi Puncak Becici tidak jauh dari kawasan hutan pinus Mangunan. Untuk menuju lokasi ini, ada dua rute yang bisa dilalui. Kedua akses jalan menuju Puncak Becici juga terbilang bagus dengan jalan aspal yang mulus. Hanya saja, tikungan dan tanjakan untuk menuju ke puncak tersebut terlalu curam. Untuk itu, jika anda menggunakan kendaraan sebaiknya periksa kondisi kendaraan yang akan anda gunakan.

Rute pertama yang bisa kita gunakan untuk menuju lokasi tersebut adalah jalan kearah Imogiri Timur jika anda berada di kota Jogja. Sementara akses jalan kedua yang bisa dilalui dari pusat kota Jogja adalah menuju kearah jalan Wonosari. Perjalanan dilanjutkan hingga melewati perempatan Patuk Gunung Kidul, lalu belok kanan. Selanjutnya ikuti petunjuk jalan menuju arah Dlingo. Namun jika anda bingung, sebaiknya gunakan Google Map untuk mengetahui akses jalan menuju kawasan wisata Puncak Becici tersebut.


Sesampainya di lokasi, kamu bisa melihat pemandangan dari atas ketinggian dengan udara yang sejuk dikelilingi oleh pepohonan pinus yang begitu asri. Ada beberapa pondok atau tempat swa foto yang bisa anda gunakan saat berada disana. Nah, jika berlibur bersama keluarga, ada tempat untuk memesan makanan yang lokasinya berada di area parkir kendaraan. Jadi, anda tidak perlu takut lapar jika berada disana.

Nah, jika sudah berada di lokasi jangan lupa untuk mengabadikan keindahan alam yang ada disana. Selamat berlibur dan rencanakan perjalanan wisata anda dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar